• Telepon Bebas Pulsa: 0800 1234 000

Konsultan Pendidikan Tinggi

KPT singkatan dari Konsultan Pendidikan Tinggi, merupakan bagian dari Gilland Group (PT. Gilland Ganesha, PT. Kreasi Pranata Terpadu, Yayasan Kebangkitan Pendidikan Indonesia (YKPI), CV. Indragung, CV. Laris, CV. Flamboyan, dsb.). Gilland Group adalah grup perusahaan yang bergerak di bidang Jaringan Website (Internet), Iklan, Marketing, Peternakan, Vila, dsb.


Lembaga ini (KPT) didirikan oleh Gilland Group tahun 2003 untuk menyalurkan aktifitas sosialnya (komitmen sosial pendidikan) dalam hal turut aktif mencerdaskan bangsa.


Pendirian KPT juga terdorong untuk turut aktif melaksanakan UU-RI No.20 Th.2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Khususnya turut aktif memberi kesempatan kepada masyarakat yang memiliki waktu luang terbatas maupun dana terbatas untuk meningkatkan pendidikan formalnya (pendidikan tingginya) secara layak dan bermutu.


Sebagaimana diketahui, bahwa Perguruan Tinggi di negara maju dapat fokus meningkatkan kualitas Pendidikan dan Pengajarannya, dikarenakan mereka tidak disibukkan oleh kegiatan marketing untuk penerimaan mahasiswa baru, juga tidak disibukkan oleh pendanaan terhadap kegiatan belajar-mengajarnya. Peran tersebut dikelola oleh lembaga lain berupa konsultan yang bekerja sama dengan perguruan tinggi terkait.


Disinilah salah satu peran KPT (Konsultan Pendidikan Tinggi) di Indonesia, yaitu bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sedemikian rupa sehingga PTS tersebut dapat fokus terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pengajarannya. Karena kegiatan marketing untuk penerimaan mahasiswa baru dan pendanaan kegiatan belajar-mengajar diupayakan oleh KPT.

Hasil Riset KPT tentang Reguler dan Perkuliahan Karyawan (P2K)

Calon Mahasiswa Reguler

Memilih PTS

Calon Mahasiswa P2K

Memilih PTS

Keinginan Menjadi Mahasiswa P2K

dikarenakan